RSUD Kota Keluhkan Minimnya Kamar Operasi

0
51

BengkuluKito.Com, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu mengeluhkan kurangnya fasilitas kamar operasi lantaran yang ada saat ini hanya satu ruangan sedangkan dokter yang melakukan operasi sangat meningkat. Sabtu (29/9/2018).

“Saat ini dokter-dokter yang memegang pisau atau melakukan operasi cukup banyak, seperti Dokter Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT) dan bedah. Kamar operasi untuk mereka ini harus kami tambahkan karena jumlah operasi sekarang sudah sangat meningkat sekali,” ungkap Direktur RSUD Kota Bengkulu Lista Cherlyviera.

Kalau hanya satu kamar operasi, sambung Lista, mereka (dokter) itu harus tetap standby hingga 24 jam bersama perawatnya.

“Makanya kalau nanti kamar operasi ditambah, itu juga bisa membuka peluang tenaga-tenaga profesional untuk ditempatkan. Walaupun dipenerimaan CPNS tahun ini belum diketahui. Itu yang kita prioritaskan di tahun 2019,” ujarnya.

Terkait pembangunan tahun 2018, lanjut Lista, hanya tinggal finalisasi Gedung B. Disitu nanti tempat pengembangan Poli Klinik.

“Untuk sisa pembangunan, mudah-mudahan akan dituntaskan sampai akhir tahun 2018,” jelasnya.

Disisi lain, anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu yang merupakan mitra RSUD mengatakan terkait dengan dana pembangunan yang sedang berjalan itu sekitar Rp. 7 miliar lebih. Ia berharap agar bisa diselesaikan dalam sisa tiga bulan ini.

“Saya rasa terkejar itu dalam tiga bulan terakhir. Saya juga sempat komentar di media, jangan sampai sisa waktu 3 bulan ini terjadi mangkrak dan sia-sia. Itu merupakan suatu teguran untuk direktur agar bisa mempercepat proses pembangunan ke pihak ketiga,” ucapnya.

Masih menurut Hamsi, terkait dengan penambahan anggaran pihaknya terlebih dahulu mendengar penjelasan dari Direktur RSUD kota Bengkulu.

“Kalau ada yang bagus akan kita tambah, tapi kalau programnya tidak bagus akan kita kurangi,” pungkasnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here