Upaya Hukum Banding Lie Eng Jun Ditolak, Vonis Tetap 12 Tahun

0
105

BengkuluKito.Com, – Pengadilan Tinggi (PT) Bengkulu memutuskan menolak permohonan banding terdakwa Lie Eng Jun, selaku Kontraktor Proyek Pembangunan Jalan Lapen di Kecamatan Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Tahun 2016.

Dalam vonisnya, majelis hakim Pengadilan Tinggi Bengkulu menyatakan memperkuat putusan Pengadilan Tipikor Bengkulu dengan vonis pidana penjara selama 12 tahun, serta pidana denda Rp 500 Juta Subsidair 6 bulan.

Putusasan dengan Nomor 17/PID.SUS/TPK/2018/PT.BGL tertanggal 21 September 2018 tersebut juga menghukum terdakwa diwajibkam membayar Uang Pengganti (UP) Rp 5,9 Miliar dikurangi dengan yang sudah dikembalian Rp 100 Juta.

Apabila terdakwa tidak mengembalikan, maka harta bendanya disita. Jika tidak mencukupi maka diganti dengan pidana penjara selama 2 tahun.

Idwan selaku pengacara terdakwa Lie Eng Jun saat dihubungi memgakui bahwa salinan putusan banding dari PT tersebut sudah diterimanya dari Pengadilan Tipikor Bengkulu.

“Ya, kita sudah mendapatkan informasi terkait dengan putusan PT tersebut. Salinan putusan PT itu sudah kita terima dari Pengadilan Tipikor Bengkulu,” ucapnya.

Idwan menambahkan, terkait dengan permohonan banding yang disampaikan dirinya selaku pengacara, akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan kliennya untuk menentukan upaya hukum selanjutnya.

“Nanti kita sampaikan dulu, dan kita koordinasi dulu dengan klien. Untuk menentukan upaya hukum selanjutnya. Intinya kita masih keberatan terkait dengan putusan tersebut,” tutupnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here