JPU KPK: Kronologis OTT dan Penyerahan Uang Singkron

0
66

BengkuluKito.Com, – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Muhammad Asri mengungkapkan, terkait dengan eksepsi yang disampaikan oleh pengacara Dirwan Mahmud yang mengatakan surat dakwaan tidak jelas, pihaknya selaku JPU siap membuktikan di persidangan.

“Mereka melakukan eksepsi itu hak mereka, silahkan itu salah satu upaya hukum yang mereka tempuh. Tetapi apa yang kita dakwakan terhadap Dirwan Mahmud sudah singkron mulai dari penyerahan uang hingga OTT,” ungkapnya, Kamis (27/9/2018) siang.

Kata Muhammad Asri, isi eksepsi yang disampaikan oleh pengacara Dirwan Mahmud ini bisa dikatakan mengada-ada. Menurutnya, penyidik KPK melakukan OTT sudah sesuai dan ada barang bukti.

Ditambahkannya, mulai dari penyerahan uang percakapan Juhari, Hendarti, Nursilawati, dan Dirwan Mahmud singkron dan nyambung. Sesuai dengan pengakuan Juhari memang benar bahwa dia menyerahkan hadiah berupa uang yang ditujukan kepada Dirwan Mahmud melalui Nursilawati dan Hendarti.

“Juhari mengakui bahwa dia diminta fee 15 persen. Penyerahan fee tersebut melalui perantara yang tujuannya ke Dirwan Mahmud, sudah jelas kronologisnya,” demikian Muhammad Asri. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here