Eksepsi, Saat OTT Dirwan Sedang Olahraga

0
59

BengkuluKito.Com, – Sidang lanjutan dugaan suap Bupati Bengkulu Selatan (BS) Nonaktif, Dirwan Mahmud, kembali digelar di Pengadilan Tindak pidana korupsi (Tipikor) Bengkulu dengan agenda pembacaan eksepsi atau keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK oleh terdakwa melalui pengacaranya.

Dalam eksepsi, disebutkan saat peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh pihak KPK terjadi, terdakwa Dirwan Mahmud sedang tidak berada di rumah, melainkan sedang pergi berolahraga.

Kata pengacara terdakwa, Yesaya Marcelino Tampubolon, apa yang didakwakan oleh penuntut umum terhadap kliennya tidak jelas, point pertama kliennya tidak pernah menerima uang dari Juhari alias Jukak.

“Dakwaan JPU terhadap klien kami ini tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya dan tidak jelas. Pada saat terjadinya OTT klien saya tidak ada di rumah, klien saya pergi olahraga,” terangnya.

Marcelino menambahkan, dirinya selaku pengacara terdakwa Dirwan Mahmud menilai surat dakwaan penuntut umum tersebut tidak cermat dan tidak jelas.

“Intinya semua keberatan kita sudah disampaikan dalam eksepsi ini. Kita harap majelis hakim mengabulkan permohonan eksepsi kita dan membebaskan klien kita,” pintanya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here