4 Bangunan Hangus Terbakar di Kelurahan Kebun Beler

0
78

BengkuluKito.Com, – Sebanyak empat bangunan yang terdiri dari satu unit rumah dan 3 unit kos-kosan di Jalan Kebun Kiwat, tepatnya di belakang SD Negeri 34 Kelurahan Kebun Beler Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, Kamis (27/9/2018) pagi hangus terbakar.

Musibah tersebut terjadi diduga lantaran masalah korsleting listrik.

Dikatakan Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saipul Apandi, saat mendapatkan informasi dari warga, pihaknya langsung menurunkan armada dan personilnya ke lapangan.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar jam setengah sembilan pagi. Melihat kondisi di lapangan, kita turunkan semua armada sebanyak 12 unit dan personil lebih kurang 40 orang,” ujarnya.

Ditambahkan Saipul, saat kejadian yang menjadi tugas pertama yaitu memadamkan api agar tidak menjalar ke sekeliling. Diduga kebakaran terjadi akibat arus listrik.

“Dari rumah yang berada di depan. Kalau dilihat dari apinya, diduga akibat arus listrik,” ucapnya.

Saipul menerangkan, api cepat menjalar karena dua kosan di belakang merupakan bangunan setengah papan.

Selain itu, salah satu penghuni kosan yang juga kerabat pemilik rumah, Endang, mengungkapkan bahwa rumah dan kosan yang ia huni sedang tidak ada orang saat terjadi kebakaran.

“Saat terjadi kebakaran rumah depan dan kosan saya dalam keadaan kosong. Semua isi rumah dan kosannya tidak ada yang tersisa. Habis semua, hanya ada sebagian surat-surat berharga dan satu mobil yang terparkir di dalam garasi rumah depan yang bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Dituturkan Endang, mobil yang terparkir di dalam garasi bisa diselamatkan atas bantuan pegawai Kelurahan Kebun Beler yang kantornya berdekatan dengan lokasi kebakaran.

“Pegawai kelurahan tadi mendobrak dan mengangkat mobil yang ada di dalam garasi. Kalau saja mobil tersebut masih ada di dalam, bisa-bisa meledak dan apinya akan lebih membesar,” tutupnya. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here