3 Terdakwa Pembunuhan Sopir Travel Dituntut Hukuman Mati

0
91

BengkuluKito.Com, – Tiga terdakwa kasus pembunuhan sopir travel di Kelurahan Sawang Lebar Ilir, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2016 lalu dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU)

Dalam berkas tuntutannya, JPU menyatakan sesuai dengan keterangan saksi dan barang bukti yang terungkap di persidangan masing-masing terdakwa dapat dibuktikan melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dalam keadaan pemberatan hingga korban meninggal dunia. Menuntut masing-masing terdakwa dengan hukuman pidana mati.

“Perbuatan masing-masing terdakwa, Hendri Fernando, Rebi Guntara dan Meizo Dwi Putra sebagai mana diatur dan diancam dalam Pasal 365 ayat (4) KUHP,” ucap JPU saat membacakan tuntutan di persidangan, Rabu,(26/9/2018) siang.

Puspa Erwan selaku pengacara tiga orang terdakwa tersebut mengatakan pihaknya merasa keberatan terkait dengan tuntutan penuntut umum.

“Peran masing-masing terdakwa ini kan berbeda-beda. Jadi, masing-masing terdakwa tidak mesti dituntut dengan tuntutan yang sama. Semua keberatan kita, nanti kita sampaikan di sidang pledoi minggu depan,” imbuhnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here