Pengacara RM Sebut Belum Terima Putusan Kasasi

0
71

BengkuluKito.Com, – Beredarnya informasi putusan kasasi perkara Gubernur Bengkulu Nonaktif, Ridwan Mukti (RM), mendapatkan tanggapan dari salah satu Tim Pengacara RM, Abdusy Syakir. Ia menegaskan hingga sekarang pihaknya tidak mengetahui dan belum ada pemberitahuan secara resmi atas putusan tersebut.

Kata Syakir, tadi pihaknya sudah mengecek ke Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu perihal sudah keluarnya putusan MA itu. Namun, dari pihak PN menyatakan juga belum ada menerima surat pemberitahuan secara resmi atas putusan itu.

“Ya tadi sudah kita cek ke panitera di PN Bengkulu, namun dari pihak PN menyatakan belum ada surat pemberitahuan putusan kasasi ( salinan putusan),” ucapnya, Selasa (25/9/2018).

Kemudian, sambung Syakir dirinya juga sudah mengecek di Website MA terkait putusan itu namun sedang error atau gangguan.

“Jelasnya yang menjadi patokan kita itu surat resmi yang disampaikan pihak MA ke Pengadilan Negeri Bengkulu (Pengadilan pengaju) kalau memang putusan itu sudah keluar. Jadi, sekarang kita masih menunggu surat resminya jika putusan itu memang benar sudah keluar,” jelasnya.

Terkait munculnya beberapa pemberitaan yang sudah menuliskan jumlah putusan kasasi atas kliennya, Syakir menjawab, “pentingnya pemberitahuan secara resmi itu terkait dengan jumlah vonisnya. Karena berita yang berkembang jumlah vonis itu berbeda-beda. Untuk memastikannya, Rabu (26/9/2018) besok Tim hukum Maqdir Ismail akan mengecek langsung ke Mahkamah Agung,” demikian Abdusy Syakir. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here