BKD Provinsi Bengkulu Berjanji perjuangkan Tenaga Honorer KII di Pusat

0
103

BengkuluKito.Com, – Menanggapi aksi demontrasi yang dilakukan puluhan tenaga Honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori II Indonesia (FHK2-I Korwil Provinsi Bengkulu, Selasa (26/9/2018). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti menyebutkan akan memperjuangkan tuntutan yang telah disampaikan.

“Jadi semua aspirasi yang disampaikan tadi kita akan tampung semua dan ini akan sama-sama kita perjuangkan kepemerintah pusat dengan meninjau ulang terhadap peraturan tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Diah, pemerintah akan sangat mendukung, sebab tenaga honorer tersebut sudah belasan tahun mengabdi dan berjuang.

Menurutnya, pemerintah daerah dengan masyarakat harus sama-sama berjuang agar tenaga honorer tersebut bisa diangkat dengan istilah jalur khusus. Terlebih kalau seperti dipersyaratkan untuk CPNS nantinya rata-rata sebagian besar mereka tidak lagi memenuhi syarat.

“Mereka sudah belasan tahun mengabdi menjadi tenaga honorer otomatis umur mereka sudah diatas 35 tahun,” jelasnya.

Disamping itu, sambung Diah, permasalahan tersebut merupakan PR bersama, yang sebagian besar adalah guru.

“Kalau di Bengkulu ini lebih kurang 1300 tidak sampai 1500 yang menyebar di seluruh daerah yang mayoritas adalah guru. Jadi wajib kita perjuangkan,” pungkasnya.

Diketahui, Puluhan massa dari Forum Honorer Kategori K II Korwil Provinsi Bengkulu melakukan aksi protes terhadap pemerintah. Adapun tuntutan mereka yakni menuntut pemerintah untuk memprioritaskan tenaga honorer kategori 2 menjadi CPNS tanpa batasan usia dan tanpa tes.

Kemudian, percepatan Revisi UU ASN No.5 tahun 2014 agar pegawai honorer bisa menjadi PNS tanpa harus melakukan tes dan meminta diakui sebagai tenaga honorer disetiap daerah. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here