Aksi Simpatik Reliji Bengkulu ditutup dengan Tandatangan Petisi Pemilu Damai oleh Anggota KPUD Propinsi

0
5

BengkuluKito.Com, Aksi Simpatik Pemilu 2019  Damai dan Ceria yang diselenggarakan oleh Reliji Propinsi Bengkulu di KPUD Propinsi Bengkulu yang diikuti ratusan massa berjalan lancar.

Aksi ini dimulai dari halaman sekretariat Reliji Bengkulu di jalan Mangga Raya ke kantor KPUD Propinsi Bengkulu dengan iring-iringan mobil dan ratusan motor.  Saat sampai di halaman kantor KPUD, massa berhenti dan melakukan orasi bergiliran.

“Kami dari organisasi masyarakat di Propinsi Bengkulu berharap KPUD Propinsi Bengkulu dan Bawaslu dapat menjalankan Pemilu 2019 yang luber, jurdil dan damai, jangan ada hoax dan menabur kebencian diantara kita” orasi dari David perwakilan Bara JP Bengkulu.

Setelah berorasi, perwakilan dari Reliji dan ormas lainnya yang  berjumlah 7 orang diterima komisioner KPUD Propinsi Bengkulu untuk berdialog dan hearing didalam kantor KPUD Propinsi Bengkulu.

Dalam dialog tersebut perwakilan Reliji dan ormas lainnya menyampaikan point-point harapan antara lain:

  1. Mendukung penuh PEMILU sesuai dengan azas pemilu Luber Jurdil Damai Amandan bersih di tahun 2019.
  2. Untuk terciptanya demokrasi yang baik kami mengharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Bengkulu Khususnya masyarakat Provinsi Bengkuluagar tidakmudah terprovokasi terhadap media yang menyebarkan berita hoax/berita bohongyang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Karena bisa memecah belah kesatuan NKRI.
  3. Kami mewakili masyarakat Bengkulu yang tergabung dalam Relawan Indonesia Jokowi,akan siap menjadi mitra KPU dalam mensukseskan pemilu damai.
  4. Relawan Jokowi yang tergabung dari berbagai organisasi siap melawan hoax yang akan memecahbelah persaudaraan di ProvinsiBengkulu.
  5. Relawan Jokowi akan menjadi garda terdepan untuk mengamankan PEMILU damai dan santun.
  6. Relawan Jokowi Bengkulu siap memerangi oknum yang akan membuat PEMILU yang tidak jujur adil dan bersih.
  7. Meminta KPU dan BANWASLU Provinsi Bengkulu untuk bersikap adil dan jujur selaku penyelenggara pemilihan umum.
  8. Menghimbau kepada seluruh masyarakat ProvinsiBengkuluuntuk menggunakan hak suara dengan bijak agar kita dapat memilih pemimpin yang baik dan siap bekerja untuk rakyat.

Setelah membacakan Pernyataan sikap, perwakilan Reliji bersama anggota KPUD Propinsi Siti Baroroh, S.Pd, Darlinsyah,M.Pd, dan Emex Verzoni,SE turun bertemu massa.

“Kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas supportnya dari Reliji dan semua organisasi yang hadir hari ini, pada prinsipnya KPUD Propinsi menerima siapapun organisasi yang mendukung agar pemilu 2019 dapat berjalan lancar dan memenuhi dari apa yang kita harapkan pemilu ini bisa Luber, Jurdil dan damai” ujar salah satu anggota KPUD Siti Baroroh.

Pada akhir sambutannya Reliji meminta semua yang hadir dapat menandatangani petisi pemilu damai.

Salah satu peserta Aksi damai Usin Abdisyah P.Sembiring,SH menandatangani Petisi Pemilu Damai.

“Kami berharap kepada anggota KPUD dan semua kita yang hadir disini dapat menandatangani petisi Pemilu 2019 Damai” pinta Koordinator Lapangan (Korlap) Anggara Andika Pratama.

Setelah semua pihak menandatangani petisi, korlap menutup dan selanjutnya massa aksi konvoi keliling kota terlebih dahulu dan kembali ke sekretariat Reliji. (CW2)

 

Leave a Reply