Praperadilan Tersangka Husni Thamrin Ditolak

0
39

BengkuluKito.Com, – Prapradilan yang diajukan Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Husni Thamrin dalam perkara dugaan korupsi peningkatan jalan di Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma tahun 2013 dengan total anggaran Rp 1, 2 miliar dan indikasi merugikan negara sebesar Rp 400 juta akhirnya ditolak Hakim PN Tais.

Sidang yang dipimpin Hakim tunggal Yudhistira Adhi Nugraha, dengan didampingi oleh Panitera pengganti Akhmad Nopriansyah, ini menyatakan bahwa praperadilan yang diajukan oleh kuasa hukum Husni Thamrin, tidak diterima dengan alasan-alasan permohonan Husni Tamrin seharusnya ditujukan kepada Mapolda Bengkulu.

“Seharusnya ditangani oleh Pengadilan Negeri Bengkulu, dan bukan pada Pengadilan Negeri Tais,” kata Hakim

Kemudian, dari penjelasan saksi dan juga pemanggilan serta penahanan dilakukan oleh Ditreskrimsus Polda Bengkulu dan bukan Polres Seluma. Maka, semestinya juga menjadi pertimbangan Hakim untuk menolak permohonan tersangka.

“Maka, Pengadilan Negeri Tais tidak dapat menerima permohonan Praperadilan yang dilakukan oleh pemohon (Husni Thamrin) dengan alasan tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Husni Tamrin, menyebutkan bahwa pihaknya akan berunding terlebih dahulu kepada kliennya untuk menentukan sikap selanjutnya.

“Kita masih akan berunding terlebih dahulu dengan klien kita baru selanjutnya akan menentukan sikap,” ungkapnya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here