Polda Bengkulu Rampungkan Berkas Perkara Husni Thamrin

0
36

BengkuluKito.Com, – Usai sidang putusan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Tais yang menolak permohonan pemohon, Senin (24/9/2018), Ditreskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Ahmad Tarmizi menyebutkan, proses perampungan berkas perkara ketua DPRD Seluma Husni Tamrin terus dilakukan.

“Kalau berkasnya mungkin belum lengkap, masih dalam proses. Yang jelas berkas perkara ini tetap kita limpahkan ke jaksa nantinya,” ungkap Tarmizi.

Dikatakannya, sekarang permohonan praperadilan yang diajukan tersangka ke Pengadilan Negeri (PN) Tais Kabupaten Seluma sudah ditolak oleh majelis hakim. Tetapi sekarang mereka masih mau melakukan upaya hukum lain.

“Mereka mau melakukan upaya hukum apa lagi? Silahkan kan saja itu hak mereka,” ucapnya.

Tarmizi menambahkan, materi permohonan praperadilan yang mereka ajukan itu masalah penetapan tersangka. Sementara penetapan yang bersangkutan sebagai tersangka dalam kasus ini sudah sesuai dengan dua alat bukti yang cukup.

“Kita tidak lagi penetapan tersangka, kita sudah melakukan penahanan. Bukan lagi masalah tersangka,” tegasnya.

Diketahui, Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Husni Thamrin ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi peningkatan jalan di Desa Nanti Agung, Dusum Baru Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma tahun 2013 dengan total anggaran Rp 1, 2 miliar. Sesuai dengan hasil audit, proyek peningkatan Jalan tersebut diduga telah merugikan negara sekitar Rp 400 juta. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here