Ini Pesan Plt Gubernur Bengkulu Kepada Walikota Terpilih

0
21

BengkuluKito.Com, – Terkait pelantikan Walikota dan Wakil walikota Bengkulu terpilih, Helmi Hasan dan Dedi Wahyudi, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, berpesan untuk membangun sinergitas antara pemerintah kota dan provinsi.

“Ya, pertama tentu pesan sinergitas. Saya katakan tadi bawa kota itu beranda utama Provinsi Bengkulu, kota itu barometer utama pembangunan Bengkulu. Maka, semua aktifitas dilevel provinsi secara otomatis berada dikota. Untuk itu, infrastruktur perkotaan harus kita bangun bersinergi,” imbuhnya, Senin (24/9/2018).

Provinsi memegang tata ruang peruntukan kawasan. Untuk membangun perizinan, IMB dan sebagainya, sambung Rohidin, itu tetap menjadi kewenangan Kota Bengkulu. Semua itu adalah urusan kota, termasuk soal pelayanan publik.

“Itu sama dengan bagaimana kita memperlakukan kabupaten yang lain. Tapi, dalam bentuk struktur bagaimana penggunaan kawasan dan sebagainya agar kota ini menjadi tertata itu menjadi kewenangan provinsi,” terangnya.

Rohidin menambahkan, masalah seperti kampung nelayan alhamdulillah sudah sampai pada proses finalisasi sertifikat.

“Bank Bengkulu juga kita support, mari kita besarkan secara bersama-sama. Termasuk, penataan kawasan wisata Pantai panjang. Saya melihat kinerja Pak Helmi dalam satu periode sebelumnya itu bagus sekali. Tinggal running lagi menjalankan periode berikutnya,” ungkapnya.

“Kota ini akan tertata dengan baik, saya yakin sekali dengan Pak Helmi Hasan dan Pak Dedi Wahyudi. Dengan kapasitas mereka berdua, pasti beranda kota ini akan lebih bagus karena ini adalah Kota Bengkulu,” tutupnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here