Hari Tani Nasional, Berikut 8 Tuntutan Mahasiswa

0
21

BengkuluKito.Com, – Dalam aksi demontrasi yang dilakukan Mahasiswa yang tergabung dalam Garda Muda Raflesia Se-Provinsi Bengkulu pada peringatan Hari Tani Nasional di depan Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (24/9/2018) ini berakhir kondusif.

Pantauan BengkuluKito.Com, puluhan mahasiswa terlihat masih bertahan dihalaman kantor Gubernur genunggu Plt Gubernur Bengkulu untuk melakukan mediasi terkait delapan tuntutan yang disampaikan

Koordinator lapangan aksi, Hadi Pratama mengatakan mereka akan tetap bertahan dilokasi sampai PLT Gubernur datang menemui massa dan mendengarkan tuntutan yang mereka bawa.

“Kita akan tetao bertahan disini, sampai Plt Gubernur datang, tadi rekan-rekan kita sudah memastikan Rohidin sedang berada di Paripurna,” ujarnya.

Kemudian, kata Hadi aspirasi yang ingin disampaikan nantinya terkait kondisi para petani sakarang yang dianggap sudah tidak berdaulat.

“Kebijakan-kebijakan sekarang tidak berpihak dengan petani dan tidak berimbang dengan hasil petani, seperti harga sawit, karet dan kopi sangat anjlok,” ucapnya.

Sementara itu, Hadi menegaskan apabila Plt Gubernur tidak bisa menemui massa, Ia menyebutkan pemerintahan provinsi Bengkulu sudah mati dan harus dimusnahkan.

“Kalau Plt tidak bisa menemui kita dan memberikan solusi kongkrit terhadap permasalahan yang dialami masyarakat, bearti pemerintah harus dibakar dan dimusnahkan,” pungkasnya.

Adapun tuntutan aksi demontrasi tersebut yakni stop izin pertambangan perkebungan skala besar, batasi atau stop impor beras, tingkatkan distribusi pupuk dan alat pertanian.

Menuntut pemerintah daerah membuat kebijakan kongkrit yang pro kepada petani, menuntut pemerintah memberikan solusi kongkrit untuk stabilitas harga hasil pangan.

Kemudian, menagih janji presiden mengenai kedaulatan pangan, percepatan hak atas pertanian dan mengecam tindakan refresif aparat keamanan demokrasi terhadap gerakan mahasiswa.

Hingga pukul 14.37 Wib, puluhan mahasiswa terlihat masih bertahan menunggu sembari berdiskusi dan makan bersama dihalaman Kantor Gubernur Bengkulu. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here