Besok Aksi Simpatik, RELIJI minta KPU dan BAWASLU Laksanakan Pemilu Damai

0
1

BengkuluKito.Com, Sehubungan dengan launching tahapan kampanye menjelang pesta Demokrasi Pemilu 2019, harapan semua komponen proses politik ini berjalan tertib, damai dan tidak memihak salah satu kontestan.

Salah satu pihak yang mendorong harapan ini adalah Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) Propinsi Bengkulu, harapan ini akan disampaikan besok (25/09/2018) melalui aksi simpatiknya bersama unsur-unsur masyarakat lainnya.

“menyikapi kondisi yang terjadi ditengah masyarakat Propinsi Bengkulu dengan isu – isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita, dan kami RELIJI Propinsi Bengkulu perlu mengingatkan agar semua pihak untuk menciptakan situasi dan meendukung PEMILU 2019 sesuai dengan azas Luber, Jurdil, Damai dan Aman” urai Ketua Reliji Propinsi Bengkulu Izwan Nopriadi SJ di sekretariatnya.

Ditambahkan Izwan, Untuk menciptakan  demokrasi yang baik, maka masyarakat di Propinsi Bengkulu agar tidak mudah terprovokasi terhadap media sosial yang menyebarkan kebencian.

“Kita jaga kedamian dan kita eratkan kenyamanan, karena Masyarakat Provinsi Bengkulu tidak pernah ada konflik dan  terprovokasi oleh media yang menyebarkan berita hoax/berita bohong yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya” terang alumnus Fakultas Manajemen UMB.

Untuk menyampaikan harapan dan pesan masyarakat, Relawan Indonesia Jokowi propinsi Bengkulu akan mengadakan aksi simpatik ke KPUD Propinsi Bengkulu untuk menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Pemilu 2019.

“Ada beberapa pesan yang akan kami sampaikan kepada KPUD Propinsi Bengkulu, pesan itu adalah harapan masyarakat Bengkulu” jelas mantan Ketua Bidang Organisasi IMM Bengkulu ini.

Terpantau oleh BengkuluKito.Com persiapan aksi simpatik sudah matang dan besok akan  melibatkan banyak organisasi dan beberapa tokoh di Propinsi Bengkulu.

“Hingga saat ini yang menyatakan akan ikut dari tokoh dan organisasi lainnya sekitar 500an orang yang, mereka mendaftar untuk menjaga aksi simpatik dan juga memiliki komitmen menjaga pemilu 2019 Luber dan Jurdil” sambung Korlap Aksi Simpatik Reliji Anggara Andika Pratama ditengah-tengah rapat persiapan aksi.

Perlu diketahui, Aksi simpatik Relawan Reliji akan dimulai dari Sekretariat Reliji di jalan Mangga Raya dan mengarah  ke depan KPUD Propinsi Bengkulu. (RED)

Leave a Reply