Berikut Rancangan 100 Hari Kerja Helmi-Dedi

0
45

BengkuluKito.Com, – Usai resmi dilantik dan disumpah sebagai Walikota dan Wakil walikota Bengkulu terpilih, Senin (24/9/2018) pagi, Helmi Hasan menegaskan beberapa rencana kerjanya selama 100 hari kedepan.

“Ya 100 hari kerja sudah kita susun berdua dengan Wakil walikota. Jadi kita ingin meletakkan pondasi-pondasi pembangunan 5 tahun kedepan,” ujar Walikota Bengkulu terpilih, Helmi Hasan.

Pondasi tersebut lebih mengarah kepada kelurahan, kecamatan, dan tingkat RT agar kemudian APBD untuk rakyat itu tidak hanya sekedar tulisan tetapi seluruh rakyat bisa merasakannya.

Dahulu Pemkot itu punya program infrastruktur jalan, air bersih, listrik untuk semua pendidikan, kesehatan yang terjangkau dan berkualitas serta bantuan modal satu miliar satu kelurahan (Samisake).

“Itu pondasi awal, tinggal sekarang ditahun kedua adalah bagaimana menyempurnakan. Misalnya kita buat Bengkulu Convention Center (BCC) yang sangat penting diadakan di Kota Bengkulu karena kita tidak punya itu,” ucapnya usai dilantik dan disumpah di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu.

Kedua, dirinya menginginkan agar disetiap kecamatan dan kelurahan ada lapangan-lapangan olahraga atau stadion-stadion mini, tergantung dengan wilayahnya apakah layak untuk dibuat lapangan bola misalnya atau kolam renang dan sebagainya.

Harapannya, lanjut Helmi, agar masyarakat khususnya anak-anak muda mendapatkan ruang untuk mereka berkreatifitas dan beraktifitas positif.

“Karena memang kita sepakat narkoba no, minuman keras no, pergaulan bebas no, dan sebagainya tetapi tidak boleh hanya melarang tanpa kita menyiapkan mereka untuk berkreatifitas dan beraktifitas positif,” ungkapnya.

Terakhir, bagaimana pemerintah kedepan memastikan dan ingin memastikan agar setiap warga Kota Bengkulu yang mengalami kesusahan, apakah sakit dan sebagainya betul-betul mendapatkan prioritas utama oleh pemerintah.

Seperti program jemput sakit pulang sehat yang sudah banyak membantu masyarakat kota maupun provinsi.

“Kita juga mempunyai keinginan untuk mendirikan klinik kesehatan di Jakarta,” ungkapnya.

“Samisake tetap menjadi prioritas unggulan kita karena terbukti Samisake ini mampu melahirkan usaha-usaha produktif,” pungkas Helmi Hasan yang menjabat Walikota Bengkulu untuk periode yang kedua kalinya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here