Dekralasi Kampanye Damai 2019, Peserta Kenakan Batik Nusantara

0
38

BengkuluKito.Com, – Dalam rangka meramaikan ‘Deklarasi Kampanye Aman, Damai, dan Sejuk Pemilu Serentak Tahun 2019’, Minggu (23/9/2018) pagi, di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, peserta dan penyelenggara Pemilu mengenakan pakaian batik nusantara.

Kegiatan yang digelar atas kerjasama KPU Provinsi, Bawaslu dan Polda Bengkulu ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB dan dihadiri perwakilan peserta Pemilu, DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD maupun DPR RI.

Diketahui, kegiatan ini juga pertanda sudah masuk atau dimulainya masa kampanye Pemilu 2019 mendatang.

Dalam acara itu, sejumlah peserta Pemilu dan tamu undangan menggelar Karnaval jalan santai yang menggunakan pakaian batik nusantara.

Adapun rute jalan santai ini, dimulai dari depan Stadion menuju Jalan Basuki Rahmat kedepan Kantor Kemenang Provinsi Bengkulu dan berbelok arah ke Jalan Mahoni, lalu kembali lagi ke Stadion.

Kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, kegiatan deklarasi kampanye damai Pemilu ini sebagai bentuk penyampaian informasi kepada masyarakat bahwasanya sudah dimulai pelaksanaan kampanye.

“Dengan deklarasi kampanye damai ini sekaligus pemberitahuan informasi kemasyarakat, kita berharap saat kampanye tidak ada terjadi gesekan ataupun kampanye yang berbau SARA,” jelasnya.

Dalam acara ini, tampak hadir Kapolda Bengkulu Brigjen Coki Manurung, Sekda Provinsi Nopian Andusti, Ketua Bawaslu Parsadaan Harahap, Komisioner KPU Provinsi, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here