Tiga Siswa SMPN 1 Raih Medali Emas

0
76

BengkuluKito.Com, – Hal membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa-siswi Kota Bengkulu. Kali ini tiga siswa/i yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Bengkulu berhasil meraih medali emas di ajang nasional.

Medali tersebut diraih dalam ajang Turnamen Taekwondo Kapolri Cup 2018, Jakarta, yang dilaksanakan selama tiga hari, 14-16 September di GOR Forki Cibubur Jakarta Timur.

Kata Kepala sekolah SMPN 1, Idarman, Alhamdulillah siswa/i SMPN 1 menang di kejuaraan taekwondo kategori tarung piala Kapolri Cup di Jakarta. Ketiganya meraih medali mas.

“Alhamdulillah, sesuai dengan latihan yang sudah disiapkan anak-anak bersama pelatihnya meraih medali mas ditingkat nasional. Itu sudah luar biasa mengharumkan nama Bengkulu,” ucapnya, Jum’at (21/9/2018).

“Alhamdulillah kita dari SMPN1 mengirim tiga orang siswa dan semuanya dapat medali emas atas nama, 1. Muhammad Ratra Al-Habsi, 2. Sultan Damar Saipul 3. Afifah Mardiyatul,” terangnya.

Idarman menambahkan, kegiatan tersebut diikuti 34 provinsi se-Indonesia. Saat pertandingan siswa didampingi pelatihnya, Adil Fitrah.

“Untuk anak-anak kita selalu memberikan reward setiap ada yang berprestasi. Ketika selesai upacara kita panggil kedepan dan pengalungan medali. Reward itu tidak harus uang, ucapan selamat pun sudah reward bagi anak-anak. Ketika mereka mau berangkat berkompetisi kita juga biasanya do’a bersama,” tutupnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here