Kejati : Hati-hati, Ada Oknum Catut Nama Kejaksaan

0
25

Bengkulukito.Com, – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Jum’at (21/9/2018) menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap oknum-oknum yang mengaku dan mengatasnamakan dari pihak kejaksaan.

Kata Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Bambang Marsana, perbuatan yang tidak bertanggung jawab tersebut terjadi beberapa haru lalu. Tiga orang oknum LSM berhasil diamankan tim saber Pungli Polres Mukomuko beserta barang bukti Rp. 400 ribu karena kedapatan memeras seorang Kades di Kecamatan Selagan Raya Mukomuko dengan modus mengaku utusan dari pihak Kejaksaan.

“Ketiga pelaku itu mengaku dari kejaksaan dengan menakut-nakuti dan memeras seorang kepala desa terkait penggunaan dana desa,” ujarnya.

Bambang mengatakan, kejadian tersebut sangat tidak patut dicontoh dan sudah melangggar hukum. Sebab pihak kejaksaan tidak pernah ada kerjasama ataupun mengutus seseorang untuk meminta ataupun memeras masyarakat.

“Kita pastikan mereka bukan dari kejaksaan, apalagi mereka memeras dengan meminta sejumlah uang dari korbannya. Dari laporan yang kita terima ketiga pelaku ternyata oknum LSM yang mencatut nama kejaksaan dengan maksud agar korbannya takut,” terangnya.

Kemudian, lanjut Bambang, setiap tim Kejaksaan yang turun dibekali dengan surat perintah agar tidak disalah gunakan. Pihaknya juga akan menurunkan tim ke daerah untuk melakukan penyuluhan hukum dengan surat tugas yang dilampirkan dari Kajati guna menghindari oknum yang mengatasnamakan pribadi dan lain-lain.

“Untuk kepala sekolah, kepala dinas, kepala desa dan seluruh elemen masyarakat, apabila ada yang mengatasnamakan kejaksaan agar terlebih dahulu ditanyakan surat tugasnya,” tutupnya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here