Sidang Mediasi, Walhi Bengkulu Tunjukkan Bukti Foto Kerusakan Lingkungan

0
23

BengkuluKito.Com, – Sidang ketiga mediasi Walhi Bengkulu terhadap pihak tergugat dan turut tergugat kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu. Dalam sidang tersebut, pihak penggugat menunjukkan empat foto bukti kerusakan lingkungan kepada hakim mediator, Gabriel Sialagan.

Kata Manager Kampanye Industri Ekstraktif Walhi Bengkulu, Dede Frastien, sejauh ini pihaknya tetap konsisten dengan sembilan tuntutan dalam gugatan perbuatan melawan hukum yang diajukan.

Dalam mediasi ini, lanjut Dede, semua pihak yang mewakili prinsipal sebenarnya sudah dapat memberikan keputusan di mediasi hari ini, namun hakim belum mampu memutuskan hasil mediasi.

“Kali ini Walhi Bengkulu yang diwakili oleh Tim Advokasi Pulihkan Bengkulu, dipersilahkan hakim mediator untuk memperlihatkan bukti foto kerusakan Kawasan Hutan Konservasi TB Semidang Bukit Kabu dan Hutan Produksi Semidang Bukit Kabu serta Foto Kerusakan Sungai Kemumu,” jelasnya, melalui pesan WhatsApp, Kamis (20/9/2018).

Namun, sambung Dede, pihak Tergugat PT Kusuma Raya Utama (KRU) melalui komisaris dan direksi nya masih menyangkal bahwa kerusakan tersebut bukan hanya akibat aktifitas operasi produksi PT Kusuma Raya Utama saja.

“Hakim mediator menawarkan solusi untuk menyamakan persepsi dan pandangan para pihak. Solusinya adalah sama-sama melihat ke lapangan aktifitas operasi produksi PT KRU dan melihat tingkat kerusakan yang telah dilakukan,” terangnya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here