LBH Respublica Pastikan Bantuan Hukum Tepat Sasaran

0
95

BengkuluKito.Com, – Pasca verifikasi faktual oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bengkulu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Respublica memastikan penerimaan bantuan hukum tepat sasaran.

Demikian disampaikan Sekretaris LBH Respublica, Satria Budhi Pramana atau biasa disapa Bram, Jum’at (21/9/2018).

Kata Bram, LBH Respublica berkomitmen penuh untuk memastikan penerima bantuan hukum di Bengkulu tepat sasaran.

Selain itu, LBH Respublica juga berkomitmen tidak akan memberikan bantuan hukum kepada para pelaku korupsi, kejahatan seksual serta tindak pidana narkotika dalam hal ini berstatus sebagai pengedar.

“Kami beralasan bahwa ketiga kejahatan tersebut tergolong extraordinary crime/ kejahatan luar biasa, maka itu LBH Respublica menolak membela para pelaku kejahatan tersebut,” tegasnya.

Ditambahkan Bram, harapan didirikannya LBH Respublica adalah bisa menjadi wadah bagi para pejuang keadilan yang peduli terhadap penegakan hukum di Indonesia, juga wadah untuk membela kepentingan hukum bagi masyarakat.

Diketahui, Kamis (20/9/2018) pagi Kantor LBH Respublica diverifikasi faktual oleh Kemenkumham Bengkulu guna memastikan keaslian seluruh dokumen yang menjadi persyaratan pendaftaran Organisasi Bantuan Hukum (OBH). Termasuk mengecek lokasi kantor dan inventaris kantor apakah sesuai dengan standar OBH. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here