Kemenkumham Bengkulu Verifikasi Faktual LBH Respublica

1
163

BengkuluKito.Com, – Kementerian hukum dan HAM (Kemenkumham) Bengkulu, Kamis (20/9/2018) pagi menggelar verifikasi faktual terhadap Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Respublica yang beralamat di Jalan Beringin Nomor 15 RT 6 RW 3 Kelurahan Padang Jati Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Kegiatan verifikasi ini merupakan persyaratan pendaftaran untuk menjadi Organisasi Bantuan Hukum (OBH).

Kata Sekretaris LBH Respublica, Satria Budhi Pramana atau akrab disapa Bram, sekitar pukul 09.00 WIB LBH Respublica kedatangan tim verifikasi dari Kemenkumham Bengkulu yang berjumlah tiga orang.

Verifikasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan lanjutan yang dilakukan oleh Kemenkumham, setelah beberapa waktu lalu seluruh dokumen LBH telah diverifikasi di Kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham Bengkulu.

“Kedatangan tim verifikasi tersebut memastikan keaslian seluruh dokumen – dokumen yang menjadi persyaratan pendaftaran OBH di Kemenkumham,” tulisnya melalui pesan WhatsApp.

Selain mengecek keaslian dokumen, sambung Bram, tim verifikasi juga mengecek lokasi kantor dan inventaris kantor, apakah sesuai dengan standar OBH pemberi bantuan hukum.

“Harapannya, LBH Respublica bisa menjadi wadah bagi para pejuang keadilan yang peduli terhadap penegakan hukum di Indonesia, dan membela kepentingan hukum bagi masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui, di dalam LBH Respublica tersebut terdiri dari 6 orang advokad dan 14 orang paralegal. (CW2)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here