Polda Bengkulu Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019

0
51

BengkuluKito.Com, – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, Rabu (19/9/2018) mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019, di Lapangan Sport Centre, Pantai Panjang Bengkulu.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Coki Manurung dengan dihadiri Sekda Provinsi Bengkulu, Penjabat Walikota, Danrem, Danlanal, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, dan Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu serta pihak terkait.

Dalam acara tersebut dipertunjukkan simulasi penanganan aksi massa saat kampanye oleh personil Polri dan TNI.

Kata Coki, apel gelar pasukan ini merupakan persiapan untuk pengamanan massa kampanye.

“Tanggal 23 September sudah masuk masa kampanye. Hari ini kita mempertunjukkan simulasi pengamanan saat kampanye saja,” ucapnya.

Sementara itu mengenai sinergitas TNI-Polri, Dandrem 041/GAMAS, Kolonel Inf. I. A. B. Sinaga menyatakan siap mem-backup Polri.

“Tanggal 13 September kemarin kami sudah diarahkan oleh Kapolri dan Panglima TNI. Kita dari TNI siap untuk mem-backup Polri. Jadi, kita yakin pengamanan Pemilu 2019 akan berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Untuk wilayah Bengkulu sendiri, 6 Kodim sudah disiapkan untuk mem-backup,” terang Sinaga.

Mengenai netralitas TNI-Polri dalam Pemilu 2019, Coki dan Sinaga mengemukakan hal senada bahwa dari awal mereka diamanatkan untuk netral. Karena netralitas itu alat pemersatu bangsa. Selanjutnya, Coki dan Sinaga menegaskan bagi anggota yang tidak netral akan dipecat. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here