Penyuap Bupati BS dituntut 2,5 Tahun penjara

0
31

BengkuluKito.Com, – Terdakwa Juhari alias Jukak yang diseret KPK dalam kasus suap fee proyek kepada Bupati Bengkulu Selatan (BS), Dirwan Mahmud, Rabu,(19/9/2018) dituntut dengan pidana penjara 2 tahun 6 bulan penjara dan pidana denda Rp 100 Juta subsidair 6 bulan kurungan.

Jaksa Penuntut umum (JPU) KPK, Muhammad Asri menyebutkan, dalam perkara ini terdakwa sudah menunjukkan sikap kooperatif. Sesuai dengan surat dakwaan yang sudah disampaikan di persidangan sebelumnya, terdakwa Juhari alias Jukak ini perannya dapat dibuktikan bahwa perannya selaku pemberi suap fee proyek kepada Bupati BS Dirwan Mahmud (berkas perkara terpisah).

“Perbuatan terdakwa sebagai mana diatur dan diancam dalam Pasal 5 ayat (1) huruf a Undang-Undang Tipikor,” terangnya.

Menanggapi tuntutan tersebut, Julita selaku Pemgacara terdakwa Juhari mengungkapkan, dirinya selaku pengacara yang mendampingi terdakwa selama persidangan jelas merasa keberatan. Namun semua keberatan akan dituangkan ke dalam Pledoi minggu depan.

“Kalau keberatan jelas ya, tuntutan JPU ini diluar dugaan kita. Tapi semua keberatan kita nanti kita sampaikan dalam pembelaan kita,” ucapnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here