Menyusul, 11 Kader HMI Bengkulu Dibebaskan

0
46

BengkuluKito.Com, – Pihak kepolisian akhirnya membebaskan 11 orang kader HMI lainnya, Rabu (19/8/2018) pagi sekitar pukul 09.30 WIB setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Bengkulu pasca bentrok saat menggelar aksi di depan Gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Dalam insiden itu, diketahui puluhan peserta aksi cidera, pun dengan pihak kepolisian.

Kata Wakil sekretaris jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar (PB) HMI, Aan Julianda, pihaknya bersyukur akhirnya pagi ini seluruh kader yang ditahan di Polda itu sudah pulang ke rumah- masing.

“Namun hal tersebut tidak berhenti sampai di sini, seperti yang di sampaikan kemaren kami akan tetap membawa kejadian ini ke Propam Mabes, Kompolnas, dan Komnas HAM,” tulisnya via WhatsApp.

Terkait beberapa bukti digital yang didapat, lanjut Aan, kedepan jangan sampai ada lagi aparat kepolisian yang berani bertindak seperti ini lagi khususnya di Bengkulu. Karena, mahasiswa ingin menyampaikan aspirasi ke legislatif (DRPD Provinsi Bengkulu) namun tidak di temui.

“HMI cabang se-nusantara sudah mengetahui soal kejadian kemaren dan hari ini dan besok beberapa cabang di Indonesia melakukan aksi solidaritas,” paparnya.

Selain itu, Koordinator aksi sebelumnya Zelig Ilham Hamka, juga mengucapkan rasa syukurnya lantaran sudah dibebaskannya 11 kader HMI Bengkulu lainnya.

“Alhamdulillah pagi hari ini seluruh kader HMI dan Alumni HMI yang sempat ditahan di Mapolda Bengkulu telah berhasil dibebaskan. Dalam hal ini kami ucapkan terimakasih terhadap solidaritas OKP Cipayung dan Cipayung plus serta aliansi mahasiswa Kota Bengkulu yang telah siap berada satu barisan dengan kami dalam membela kebenaran ini,” sebutnya.

Terhimpun, sejak tengah malam hingga pagi hari tadi total yang sudah dilepaskan 26 orang. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here