Tengah Malam 15 Orang terkait Demo HMI Bengkulu Ricuh Bebas

0
84
Dialog Kapolresta Bengkulu dengan mahasiswa HMI Cabang Bengkulu

bengkulukito.com, Pasca Demonstrasi Mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Bengkulu yang ricuh di depan Kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (18/9/2018) terdapat 26 orang mahasiswa yang diperiksa di Polda Bengkulu.

“15 orang diantara yang diperiksa didalamnya terdapat Ketua Presidium KAHMI Bengkulu MA. Prihatno dan Formatur Ketua HMI Cabang Bengkulu M.Yudha dan lainnya telah selesai dan kita pulangkan, namun masih ada 11 orang yang belum selesai” jelas Kapolresta Bengkulu AKBP Heru Prianggodo

Ditambahkan Kapolresta, “11 orang mahasiswa ini berdasarkan bukti-bukti dilakukan pemeriksaan insentif berkenaan dengan tindakan mahasiswa yang melempar, melakukan perusakan tersebut belum selesai dan akan dilanjutkan besok, jika memang selesai besok kita akan pulangkan”.

“Pada prinsipnya POLRI berusaha untuk mengamankan kegiatan aksi unjuk rasa, namun perlu diketahui aksi unjuk rasa juga ada aturannya, jadi jika ada kericuhan ya kita amankan dan kami akan profesional, buktinya adik-adik tidak ada yang terjadi apa-apa saat pemeriksaan” jelas Kapolresta Bengkulu.

Setelah pertemuan tersebut, mahasiswa yang telah diperiksa langsung keluar melalui pintu depan Mapolda Bengkulu yang disambut puluhan mahasiswa yang telah menunggu didepan gerbang.

Tampak berjalan beriringan Ketua Presidium KAHMI Bengkulu, M Prihatno bersama Kapolresta dan Tim Advokasi HMI Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH diikuti Ketua HMI Cabang Bengkulu M.Yudha dan mahasiswa lainnya yang ikut pulang.

 

Kapolresta Bengkulu bertemu dengan kader dan alumni HMI Cab.Bengkulu

Didepan gerbang Mapolda Bengkulu semuanya berkumpul dengan kader dan pengurus HMI di depan Mapolda Bengkulu. Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Bengkulu AKBP Heru Prianggodo, perwakilan dari pengurus HMI,  alumni dan juga kuasa hukum HMI, Usin Abdisyah Putra Sembiring dan advokat dari LBH Respublica lainnya.

Dalam penjelasannya didepan massa yang menunggu, MA. Prihatno, “Adik-adik para aktivis HMI yang belum keluar malam ini akan dikeluarkan esok paginya, Rabu (19/9/2018) Sesuai janji Kapolresta tadi, 11 rekan kita yang belum keluar malam ini akan dikeluarkan besok pagi,karena belum selesai pemeriksaannya” kata MA. Prihatno.

Setelah itu, Kapolres Bengkulu AKBP Heru Prianggodo dalam kesempatan itu juga menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi saat demo. Dia mengajak untuk saling memaafkan.

“Kita akan berkomunikasi intens agar tidak lagi terjadi insiden seperti tadi, kami ingin memastikan kegiatan demo tetap berlangsung tertib dan terkendali agar tidak ada yang dirugikan baik dari mahasiswa, aparat dan ketertiban umum terjaga” tutup Kapolresta yang akrab dengan media ini (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here