PB HMI Minta Lepaskan Peserta Aksi Sebelum Matahari Terbit

0
70

BengkuluKito.Com, – menanggapi ditahannya beberapa peserta aksi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Bengkulu, Wakil sekretaris jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar (PB) HMI, Aan Julianda, meminta kepada pihak kepolisian agar membebaskan peserta aksi sebelum matahari terbit.

“Atas nama PB HMI sangat menyayangkan sikap aparat kepolisian terhadap peserta aksi tersebut. Dengan itu, kita meminta melepaskan seluruh peserta aksi yang di tahan sebelum matahari terbit,” tegasnya melalui pesan WhatsApp, Selasa (18/9/2018).

Selanjutnya, kata Aan, pihaknya juga meminta pertanggung jawaban kepolisian terhadap mahasiswa yang luka-luka akibat tertembak aparat.

“Meminta Kapolda Bengkulu bertanggung jawab atas seluruh kejadian hari ini dengan mengundurkan diri sebagai Kapolda Bengkulu,” jelasnya.

Masih menurut Aan, PB HMI akan mengajak seluruh HMi cabang senusantara untuk melakukan aksi solidaritas terhadap apa yang terjadi di Bengkulu.

“Terakhir, kita akan melaporkan polisi yang melakukan tindakan refresif tersebut ke Propam Mabes Polri, Kompolnas, dan Komnas HAM,” pungkasnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here