Kapolres Sebut 8 Polisi Jadi Korban, Dua Masuk Dokkes

0
36

BengkuluKito.Com, – Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru, menyebutkan sebanyak delapan anggota kepolisian menjadi korban, dua diantaranya dilarikan ke Dokkes Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu untuk menjalani pegobatan.

Hal tersebut terjadi akibat bentrok antara massa pendemo HMI Bengkulu dengan pihak kepolisian di depan Kantor DPRD Provinsi Bengkulu, setelah sebelumnya kedua belah pihak saling serang, gas air mata oleh polisi dan batu dari pendemo.

“Dari pihak kita banyak korban juga, ada sekitar 8 anggota. Mobil dinas kita juga dilempari dan beberapa mobil di dalam parkiran dewan itu rusak juga,” jelas Prianggodo, Selasa (18/9/2018)

Semua yang diamankan pihak kepolisian itu tidak ada yang berasal dari masyarakat sipil. Kata Prianggodo, pihaknya memberi batas toleransi hingga pukul 18.00 WIB.

“Batas toleransi kita sampai pukul 6 sore. Rata-rata anggota yang cidera itu terkena lemparan batu dan ada juga kayu. Dua orang dilarikan ke Dokkes. Sementara ini kita masih meminta keterangan,” tutupnya.

Terhimpun, sekitar puluhan massa HMI Bengkulu yang terlibat dalam bentrok tersebut diamankan pihak kepolisian dan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Bengkulu. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here