HMI Cabang Bengkulu Desak Bebaskan Anggota dan Copot Kapolda

0
41

BengkuluKito.Com, – Puluhan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu, Selasa (18/9/2018) malam menggelar konferensi pers di Sekretariat Cabang HMI, Jalan Semangka Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Mereka menuntut anggota HMI yang ditahan agar dibebaskan dan mendesak Kapolda dicopot.

“Kami sampaikan pernyataan sikap kami terhadap kegiatan aksi yang dilakukan oleh HMI pada hari ini. Pernyataan sikap HMI Komisariat Selingkup Cabang Bengkulu dan Aliansi Mahasiswa Se-Kota Bengkulu terkait tindakan represif aparat kepolisian. Maka dari itu, pertama kami menuntut bebaskan anggota HMI yang ditahan di Mapolda Bengkulu. Dua, copot jabatan Brigjen Pol Cokky Manurung sebagai Kapolda Bengkulu,” tegas Koordinator lapangan (Korlap) aksi, Zelig Ilham Hamka.

Ditambahkan Zelig, Indonesia sebagai negara demokrasi yang seharusnya melibatkan masyarakat dalam pelaksanaannya, negara yang seharusnya mendengar setiap aspirasi masyarakat, negara yang seharusnya dapat melindungi dan menjamin hak-hak masyarakat dalam berekspresi dan menyampaikan pendapat.

“Negara demokrasi yang beradap harus seperti itu pada mestinya. Namun kemerdekaan menyatakan pendapat yang menjadi hak dan dijamin oleh hukum tertinggi di republik ini telah diciderai pada kenyataannya,” ungkapnya.

Diketahui, pernyataan sikap tersebut ditanda tangani oleh 10 perwakilan Komisariat HMI yang ada di Bengkulu. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here