Tiga Terdakwa PT BM Divonis 1 Tahun 3 Bulan

0
30

BengkuluKito.Com, – Tiga terdakwa kasus Korupsi PT Bengkulu Mandiri (BM) M Jamil, Hamdani Yakub, dan Oga Candra, divonis satu tahun 3 bulan penjara di Pengadilan Tindak pidana korupsi (Tipikor) Bengkulu. Senin (17/9/2018).

“Terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama,” ucap majelis hakim yang diketuai Irpanudin, saat membacakan putusan.

Kata Irpanudin, sesuai dengan keterangan saksi dan alat bukti yang terungkap di persidangan masing-masing terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama.

“Perbuatan terdakwa sebagai mana diatur dan diancam dalam Pasal 3 Junto Pasal 18 UU Tipikor Junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Masing-masing terdakwa dihukum dengan pidana penjara selama 1 tahun 3 bulan dan pidana denda Rp 50 Juta subsidair 3 bulan kurungan,” jelas majelis hakim.

Menanggapi putusan hakim, Made Sukiade selaku pengacara terdakwa Oga Candra mengatakan, pihaknya merasa keberatan dengan putusan tersebut.

“Kalau keberatan itu sudah jelas. Apakah kita banding terkait dengan putusan ini, kita masih memanfaatkan waktu untuk fikir-fikir dalam satu minggu kedepan,”demikian Made. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here