Ini Kata Dewan Terkait Tuntutan IMM Bengkulu

0
23

BengkuluKito.Com, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Sujono menyebutkan akan menindaklanjuti delapan tuntutan yang disampaikan massa demonstrasi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Bengkulu, Senin (17/9/2018).

Menurutnya, apa yang dilakukan mahasiswa tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kontrol terhadap pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Apapun yang disampaikan kami akan terima, yang penting ada tuntutannya secara tertulis agar kita bisa menindaklanjutnya,” ujar Sujono.

Ia berharap, kepada pemerintah pusat dan Provinsi Bengkulu terkait masalah harga dari hasil perkebunan di Provinsi Bengkulu seperti sawit dan karet agar distabilkan.

“Kita sebenarnya pernah mengumpulkan seluruh pabrik sawit untuk menetapkan harga minimal di pabrik Rp. 1200, namun sampai sekarang tidak dipatuhi oleh pabrik kelapa sawit. Harusnya ada follow up dari pemerintah dan harus diberi sanksi tegas apabila tidak dijalankan,” jelasnya.

Ditambahkan Sujono, masalah pabrik-pabrik bukan semata-mata hanya kewenangan pemerintah provinsi, terlebih urusan perkebunan atau perusahaan perkebunan yang ada di kabupaten kecuali perusahaan perkebunan yang meliputi dua kabupaten baru sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Ya terkait permasalahan yang terjadi di Indonesia sekarang kembali lagi dengan kekuatan seorang presiden, kuat atau tidaknya beliau dalam menyelesaikan permasalahan tersebut,” tutupnya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here