Giliran, Massa HMI Bengkulu Siap Gelar Aksi di Dua Lokasi

0
33

BengkuluKito.Com, – Pasca Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bengkulu menggelar aksi di depan Kantor DPRD Provinsi, Selasa (18/9/2018) giliran Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu yang akan menggelar hal serupa didua lokasi, yakni Gedung DPRD Provinsi dan Mapolda Bengkulu.

Demikian disampaikan salah satu perangkat aksi yang juga Ketua Umum Demisioner HMI Fakultas Hukum Unib, Zelig Ilham Hamka.

Kata Zelig, dalam aksi yang mengangkat tema ‘Raport Merah Pemerintahan’, pihaknya mengecam dan mengutuk kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada masyarakat.

“Isi tuntutan kita itu ada dua point besar, yakni menuntut pemerintah untuk segera melakukan perbaikan dan peningkatan pada sektor perekonomian dan adanya optimalisasi peran lembaga pemerintahan,” tulisnya melalui pesan WhatsApp, Senin (17/9/2018)

Adapun rincian dari dua point besar tersebut, lanjut Zelig, pertama menuntut stabilisasi nilai tukar rupiah. Menuntut peningkatan produksi ekspor dan pengurangan impor disegala lini, serta menuntut peningkatan harga jual komoditas pertanian.

Point kedua, sambungnya, menuntut lembaga legislatif untuk berpihak dan menyuarakan kepentingan masyarakat. Menuntut pelaksanaan janji-janji pemerintahan yang belum terlaksana, dan mengecam tindakan represif aparat kepolisian terhadap penyampaian aspirasi masyarakat.

“Jumlah massa aksi sekitar 150-an. Pelaksanaan aksi nanti pukul 13-15 WIB di Kantor DPRD Provinsi dan pukul 16-18 WIB di Mapolda Bengkulu,” demikian Zelig. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here