Desak Jokowi Mundur, IMM Bengkulu Segera Gelar Unjuk Rasa

0
40

BengkuluKito.Com, – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Bengkulu, Senin (17/9/2018) sekira pukulan 13.30 Wib akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Terhimpun, sebelum bergerak massa terlebih dahulu berkumpul di Kampus I Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Selanjutnya, dengan mengendarai kendaraan bermotor, massa bergerak menuju kantor DPRD Provinsi Bengkulu kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu untuk melakukan orasi serta meminta hearing dengan ketua DPRD guna menyampaikan aspirasi secara langsung.

Kata Sekretaris DPD IMM Provinsi Bengkulu, Kasrul Pardede aksi yang bertemakan ‘Selamatkan Indonesia’ tersebut guna menyampaikan aspirasi serta mendesak agar Jokowi mundur dari jabatannya karena dianggap telah gagal dalam mengemban tugas.

“Kami menganggap Pemerintahan Jokowi-JK telah gagal dalam mewujudkan kedaulatan rakyat, nilai tukar rupiah melemah, dollar naik, ekonomi Indonesia anjlok, dan sembako mahal, yang mengakibatkan rakyat semakin sengsara,” ujarnya, Minggu (16/9/2018)

Selanjutnya, kata Kasrul tuntutan lain yakni tentang Normalisasi Reformasi Sistem Keamanan, Transparansi Penegakan Supremasi Hukum dan HAM, Transparansi Pembangunan Infrastruktur di Indonesia serta menuntut Keterbukaan Informasi Publik di setiap instansi pemerintahan dan instansi politik.

“Dimasa kepemimpinan Jokowi, banyak kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, yang bertindak sebagai Kordinator Lapangan dalam aksi tersebut yakni Auzan Dacosta. sedangkan orasi nantinya akan disampaikan Kasrul Pardede, Kelvin Aldo, Dandi, Gusti, Anjaz, Ayu danJaka Denata. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here