Ribuan Relawan WCD Bengkulu Gelar Bersih Sampah Pantai Panjang

0
31

BengkuluKito.Com, – Berangkat dari kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, ribuan relawan World Clean up Day (WCD) Bengkulu, Sabtu (15/9/2018) pagi menggelar aksi bersih sampah di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu. Demikian disampaikan Koordinator wilayah (Korwil) WCD Bengkulu, Ilza Surya Pratama.

“Hari ini sebenarnya kita ingin melihat partisipasi masyarakat Kota Bengkulu khususnya, karena semakin lama sampah di pantai ini semakin banyak,” ucap Ilza usai digelarnya aksi.

Kegiatan ini, sambung Ilza, guna memberikan efek kepada masyarakat sehingga ada keberlanjutan nantinya dengan jumlah peserta yang lebih besar.

“Peserta yang hadir hari ini ada dari TNI Polri, ASN tingkat kota maupun provinsi, dan juga lintas komunitas yang ada di Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Ilza menambahkan, pihaknya berharap kegiatan ini tetap bisa berlanjut dan rutin digelar, apakah itu tahunan atau bulanan.

“Hal itu akan kita rancang kedepan,” sebutnya.

Mengenai sampah yang sudah terkumpul ini, lanjut Ilza, pihaknya sudah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu. Nanti akan ada bantuan truk sampah yang akan mengangkut sampah-sampah itu untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Terhimpun, aksi bersih pantai di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu hari ini juga digelar secara serentak oleh 150 negara dan seluruh provinsi di Indonesia. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here