PMI Provinsi Bengkulu Utus 36 Relawan Hadiri Temu Karya di Jawa Barat

BengkuluKito.Com, – Dalam peringatan Hut ke-73, Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu mengutus 36 orang relawan untuk mengikuti Temu Karya Tingkat Nasional VI Tahun 2018 di Waduk Jati Luhur, Jawa Barat.

Selain itu, beberapa kegiatan lainnya seperti projec pelatihan dan kesiapan mitigasi di daerah bekerjasama dengan palang merah Jepang, sosialiasasi pengurangan resiko bencana, donor darah, penyuluhan kesehatan tentang kanker dan tumor, sosialisasi berfikir kritis pada Remaja, dan sosialisasi perilaku hidup sehat juga ikut dilaksanakan.

“Dalam momentum itu, kita akan menunjukkan prestasi kegiatan-kegiatan yang telah kita capai. Setiap event-event Nasional, PMI Provinsi Bengkulu salah satu yang diperhitungkan ditingkat nasional dan selalu masuk peringkat satu. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan untuk kita semua,” ujar Ketua PMI Provinsi Bengkulu, F. As Alwie, Jum’at (14/9/2018).

Momentum tersebut, kata Alwie juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan bertukar pengalaman sesama relawan se-Indonesia untuk menambah semangat kemanusiaan para relawan.

“Semoga relawan yang kita utus tersebut bisa mempertahankan prestasi PMI Provinsi Bengkulu sekaligus menjadi ajang evaluasi terhadap relawan PMI dalam menghadapi tantangan saat menjalankan tugas pelayanan kemanusiaan profesional,” paparnya.

Sementara itu, menginjak usia PMI ke-73, Asisten III Sekda Provinsi Bengkulu, Gotri Sutyanto berharap Pemerintah Daerah kedepannya dapat lebih mensupport dan memberi dukungan terhadap aktifitas PMI seperti fasilitas dan operasional.

“Kita juga berharap PMI lebih meningkatkan keprofesionalan dalam menjalankan tugas kemanusiaan, tentunya pemerintah harus lebih mensupport lagi,” jelasnya.

Pantauan BengkuluKito.Com, kegiatan donor darah diikuti puluhan aparat TNI, Polri, ASN, dan seluruh unsur masyarakat. (MY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *