Kuasa Hukum Gubernur : Mediasi Tak ada Kesepakatan, Kita Siap Sidang

0
5

Bengkulukito.Com,- Kuasa Hukum Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dian Ushari menyebutkan apabila dalam mediasi gugatan Walhi terhadap kliennya tidak menghasilkan kesepakatan, maka pihaknya siap mengikuti proses persidangan.

“Harapan kita selaku tergugat I, akan menjalani hasil dari kesepakatan tersebut dengan catatan tidak ada satu pihak pun yang dirugikan. Namun ketika pihak penggugat hanya mau menuruti seluruh gugatan dia tanpa melihat ada yang lain-lain, maka pihak kita tentunya siap mengikuti proses di persidangan,” tegas Dian, Kamis (13/9/2018) di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu.

Menurutnya, gugatan-gugatan yang dilayangkan walhi kepada pihaknya yakni pencabutan izin, pembentukan tim rehabilitasi dan pembentukan tim pengawasan dan pembinaan terhadap tambang.

Namun, untuk peralihan kewenangan antara gubernur ke OPD terkait sudah dilakukan dan pembentukan tim pengawasan dan pembinaan tambang seperti yang digugat Walhi pun sudah dijalankan.

“Artinya kita sudah melakukan itu. Jadi kalau untuk perpanjangan izin kita sudah melakukan melalui ESDM. Selanjutnya ESDM bisa mengizinkan karena ada proses peralihan dan izin itu sendiri bisa dikeluarkan melalui tahap evaluasi dari seluruh pihak dan jajaran,” pungkasnya. (MY)

Leave a Reply