Ditunda, Sidang Vonis Terdakwa PT BM Tunggu Rembuk Hakim

BengkukuKito.Com, – Sidang pembacaan putusan terdakwa HM Jamil, Oga Syaputra, dan Hamdani Yakub kasus korupsi PT Bengkulu Mandiri (BM) Kamis,(13/9/2018) ditunda lantaran majelis hakim masih merembukkan vonis tersebut.

Diungkapkan Made Sukiade selaku pengacara terdakwa Oga Syaputra, pihaknya bersama dengan klien sudah menunggu seharian penuh. Namun hari ini ketua majelis hakim Irpanudin, menyatakan untuk sidang pembacaan putuasan tersebut ditunda dan dilanjutkan Senin (17/9/2018) mendatang.

Menurutnya, penundaan pembacaan vonis ini karena majelis hakim masih mau merembukkan putusan untuk kliennya demikian juga untuk terdakwa lain.

“Sebenarnya pada hari ini putusan tersebut dibacakan. Akan tetapi, mungkin berbagai pertimbangan dari majelis hakim sehingga hari ini putusan belum bisa dibacakan,” ungkap Made, di Pengadilan Tipikor Bengkulu.

Kata Made, pihaknya memaklumi dan bersabar meski pun sudah menunggu seharian penuh. Akan tetapi pihaknya berharap putusan majelis hakim nantinya penuh dengan berbagai pertimbangan dan sesuai dengan rasa keadilan.

“Mudah-mudahan putusan majelis hakim nantinya sesuai dengan harapan dan keadilan yang kita harapkan. Mudah-mudahan majelis hakim betul-betul cermat memeriksa dan memberikan rasa keadilan dalam putusannya nanti,” pintanya.

Masih diungkapkan Made, pihaknya yakin dan menyerahkan sepenuhnya kepada majelis hakim untuk melakukan pertimbangan hukum. Kalau memang betul-betul bersalah harus dihukum, kalau memang bebas harus dibebaskan.

“Kita harap putusan majelis hakim nantinya betul-betul memberikan rasa keadilan. Intinya semua putusan dan pertimbangan kita serahkan sepenuhnya dengan majelia hakim,” tutupnya. (CW3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *