Pengadilan Jakarta Pusat Tolak Gugatan, PERADI versi FAUZI akan Banding

0
83

BengkuluKito.Com, Dewan Pengurus Nasional (DPN) PERADI versi Fauzie Yusuf Hasibuan akan melakukan Banding atas putusan Perkara No.683/Pdt/G/2017 di Pengadilan Jakarta Pusat.

“DPC PERADI Bengkulu telah berkoordinasi kepada DPN, sikap DPN PERADI akan mengajukan upaya hukum banding” ujar Ketua DPC PERADI Bengkulu, Edy Sugiarto.

Ditambahkannya, “oleh karena itu, mencermati pemberitaan yang makin tidak terarah atas putusan perkara yang diputus, maka saya selaku salah satu pimpinan di DPC PERADI Bengkulu dengan ini menyampaikan informasi kepada rekan-rekan advokat” urainya.

DPN PERADI telah mengeluarkan edaran antara lain :

  1. Bahwa berita tentang putusan perkara nomor 683/Pdt/G/2017 telah dimanipulir oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan sangat menyesatkan oleh karenanya para advokat diminta untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan pemberitaan klaim kepengurusan DPN PERADI.
  2. Bahwa tidak ada satu pun amar putusan perkara diatas yang membenarkan atau mengakui atau mengesahkan salah satu kepengurusan PERADI sebagaimana telah dilansir dalam pemberitaan yang menyesatkan termaksud.

“Untuk itu dihimbau kepada seluruh pengurus dan anggota PERADI berbagai tingkatan di Indonesia untuk tidak terpengaruh atau mempercayai berita-berita yang tidak benar. Kita tunggu pengumuman dan penjelasan resmi DPN Peradi” urainya.

Perlu diketahui organisasi advokat DPN PERADI terpecah antara PERADI versi Fauzie Yusuf Hasibuan dengan PERADI versi Junivert Girsang yang berujung gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Rabu, 12 September 2018 telah memutuskan perkara tersebut dinyatakan tidak dapat diterima (Niet Otvankelijke verklaaard) atau biasa disebut NO

Dari putusan tersebut DPN PERADI akan menyampaikan dalam waktu secepatnya tentang rencana banding. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here