Delapan Fraksi sepakat pembahasan lanjutan Raperda APDP-P

0
45

BengkuluKito.Com, – Dalam Rapat Paripurna ke-3 DPRD Provinsi Bengkulu yang beragenda pandangan umum fraksi-fraksi tentang Raperda APBD-P Provinsi Bengkulu, atas nota penjelasan Raperda Gubernur, Rabu (12/9/2018), delapan fraksi setuju Raperda APBD-P untuk dilanjutkan.

Fraksi partai Demokrat, Bambang Suseno menyetujui Raperda APBD-P untuk dibahas lebih lanjut. Namun meminta Plt Gubernur menjelaskan lebih mendalam tentang alasan-alasan yang dijadikan dasar pemikiran atas perubahan Perda APBD menjadi APBD-P tahun anggaran 2018.

“Hal ini perlu fraksi partai Demokrat tegaskan, karena setiap kali dilakukan perubahan APBD haruslah didasarkan alasan pemikiran yang jelas, objektif dan rasional sehingga usulan benar-benar untuk kepentingan pemerintahan dan pembangunan, khususnya di Provinsi Bengkulu,” ujarnya

Kemudian, dari pandangan fraksi-fraksi tersebut, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri mengharapkan setiap pandangan umum yang disampaikan fraksi bisa menjadi masukan dalam penyempurnaan Raperda APBP-P.

“Mudah-mudahan semua tanggapan, koreksi dan saran yang telah disampaikan kiranya dapat dijadikan bahan masukan sebagai usaha kita bersama dalam rangka penyempurnaan Raperda tersebut,” jelasnya

Selanjutnya, sesuai dengan peraturan DPRD Provinsi Bengkulu pasal 121 ayat (3) huruf a angka 3 pembahasan selanjutnya adalah Jawaban Gubernur terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas Raperda tentang APBD-P Provinsi Bengkulu, yang dijadwalkan pada paripurna ke-4, Senin (17/9/2018) mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti mengatakan hasil dari paripurna dan pandangan delapan Fraksi merupakan sikap positif yang ditunjukkan oleh dewan.

“Apa yang disampaikan tanggapan dari 8 fraksi hari ini, semuanya positif. Artinya semua untuk kepentingan masyarakat, semoga ini bisa secepatnya selesai,” tutupnya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here