Terungkap, Ini Acara Sandiaga Uno Ke UMB

0
70

BengkuluKito.Com, – Setelah sebelumnya sempat terdengar kabar akan kedatangan salah satu Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019, Sandiaga Uno ke Kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), akhirnya Ketua Balai Pengkajian dan Pengamalan Islam (BP21) UMB, Yohalin, memastikan kebenaran informasi tersebut.

Dikatakannya, dia (Sandiaga Uno) kemungkinan akan ke Bengkulu pada akhir bulan ini karena ada acara reuni alumni Madrasah Mua’limin Muhammadiyah Yogyakarta dan Bengkulu dengan menghadirkan tiga narasumber yakni Buya Syafii Ma’arif, lalu mantan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Habib Mirzin, dan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Khairudin Basori.

“Bersamaan dengan itu, rencananya Pak Sandiaga Uno akan datang dalam rangka kunjungan kerja. Jadi tidak semata-mata karena acara itu. Karena dia salah satu dari anggota Badan Pembina Harian (BPH) UMY,” ujarnya, Senin (10/9/2018) Kampus UMB Bengkulu.

Sandiaga Uno itu kan memang orang Muhammadiyah, sambung Yohalin, diranting Jakarta itu dia sebagai anggota ranting.

“Siapapun yang datang ke Bengkulu kita harus terima dengan baik. Andai kata juga Jokowi atau siapapun orangnya apalagi calon kepala negara, kita Muhammadiyah tidak ada memihak kepada salah satu pun. Pokoknya semua datang kita terima, Prabowo datang kita terima Sandiaga Uno datang juga kita terima. Pak Jokowi datang kita terima juga Ma’ruf Amin datang kita terima,” paparnya.

Bagi Muhammadiyah, lanjut Yohalin, mereka orang-orang terbaik di negeri ini. Siapapun yang terpilih bagi Muhammadiyah itulah pemimpin negeri ini. Jadi Muhammadiyah ini bukan politik praktis, dia tidak menjadi partai politik tetapi dia tidak juga buta politik. Mendirikan sekolah itu bagian dari politik, tapi bukan politik praktis.

“Jadi Insha Allah dia datang, tapi itupun tergantung dari beliau. Kadang kala dia sudah menjadwalkan kunjungan-kunjungan ke daerah tertentu, namun pada saat menjelang keberangkatan tiba-tiba ada tugas yang lebih penting makanya kita juga tidak dapat memastikan. Tapi tugas pokok kita adalah reuni alumni Madrasah Mua’limin Mua’limat Muhammadiyah Yogyakarta dan Bengkulu,” pungkasnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here