Ingat! Trotoar Hak Pejalan Kaki

0
27

BengkuluKito.Com, – Belasan personil Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin (10/9/2018) siang menertibkan para pedagang yang berjualan di atas trotoar sekitar Lapangan Merdeka tempat digelarnya festival Tabut.

Hal ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada pejalan kaki yang ingin datang menyaksikan kemeriahan acara festival Tabut tersebut. Demikian disampaikan Kepala Satpol PP Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi.

“Ya benar sekali. Jadi, yang harus disterilkan khusus di trotoar karena itu hak pejalan kaki dan pengunjung Tabut, lalu lintas juga harus lancar. Oleh karena itu, siang hari ini kita tertibkan” jelasnya usai menggelar penertiban pedagang.

Ketertiban dan keamanan pejalan kaki itu harus sama-sama dijaga, kata Mitrul, sehingga selama 10 hari festival Tabut ini pedagang dilarang berjualan di atas trotoar jalan.

“Intinya kami berharap seluruh pihak keamanan baik kepolisian maupun Satpol PP provinsi bersama-sama kita menjaga dengan senyum kepada masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui, tanggal 10-20 September 2018 digelar Festival Tabut di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, yang mana merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masuk ke dalam 100 event wisata tingkat nasional. Dalam pembukaannya, nanti akan langsung dihadiri Menteri Pariwisata, Arief Yahya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here