Rumus Kebijakan Transportasi Darat, Departemen Perhubungan Lakukan Survey ATTN

0
84

BengkuluKito.Com, Pemerintahan Jokowi terus melakukan pembangunan pada bidang perhubungan, termasuk sektor Perhubungan Darat.

Guna menyusun dan merumuskan kebijakan transportasi, karena itu dilakukan Survey Asal Tujuan Transportasi Nasional (ATTN) oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Perhubungan.

“Pada dasarnya survey ini bertujuan agar jumlah arus transportasi di jalan lintas provinsi di Provinsi Bengkulu merumuskan kebijakan pembangunan, investasi transportasi, kebijakan pengelolaan dan regulasi transportasi,” terang Hendro Ardiansyah, surveyor di Simpang Nakau Air Sebakul.

Ditambahkannya, survey dilakukan di semua kabupaten di setiap perbatasan yang pada akhirnya akan merumuskan kebijakan transportasi yang tepat dan didukung oleh data yang akurat.

“Kami melakukan survey dititik ini 2 orang bersama Rian Muhammad, yang ditugaskan di titik survey di Simpang Nakau Air Sebakul perbatasan Kota Bengkulu. Kami menghitung mobilisasi atau pergerakan kendaraan dan orang dalam satuan jumlah setiap 15 menit,” paparnya, Minggu (9/9/2018).

  1. Golongan I jenisnya Kenderaan Bermotor Roda Dua, sebanyak : 67 unit
  2. Golongan II jenisnya Mobil Pribadi 20 unit
  3. Golongan III jenisnya mobil pickup, mobil box, bus sedang sebanyak : 8 unit
  4. Golongan IV jenisnya truck besar, mobil bus besar, truck gandeng, mobil tangki besar : 25 unit.

Masih menurut Hendro, terkait survey tersebut dirinya melaporkan setiap hari selama 2 hari kepada koordinator surveyor.(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here