Wow! Denny Malik Desain Festival Tabut Bengkulu

0
35

BengkuluKito.Com,- Kemeriahan acara pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu mungkin masih teringat di memori masing-masing masyarakat Indonesia bahkan dunia. Bagaimana tidak, acara tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga menyajikan satu tontonan yang spektakuler.

Salah satu aktor dibalik keberhasilan tersebut adalah seorang koreografer, yang berhasil mempertunjukkan tarian massal dengan 5000 penari. Denny Malik, dialah orang yang merancang tarian tersebut sehingga tersaji dengan istimewa.

Hal yang spektakuler itu bisa jadi akan terulang di Provinsi Bengkulu. Sebab, yang menjadi pendesain agenda tahunan Provinsi Bengkulu, yakni Festival Tabut adalah Denny Malik. Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur, Rohidin Mersyah

Kata dia, orang yang akan mendesain bagaimana persiapan pembukaan dan acara festival Tabut nya agar benar-benar bungkus kemasannya memenuhi selera wisatawan nasional adalah Denny Malik.

“Kalau di film itu, dia sebagai sutradaranya. Dua sampai tiga hari kedepan dia akan datang ke Bengkulu,” ujarnya, Sabtu (8/9/2018).

Selain itu, tambah Rohidin, Kementerian Pariwisata RI juga akan mempromosikan secara langsung pergelaran Festival Tabut di Provinsi Bengkulu yang jatuh pada 10-20 September 2018 ini.

“Tabut tahun ini langsung dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata,” ucapnya.

festival Tabut ini, lanjut Rohidin, juga bisa dilihat di televisi-televisi nasional. Festival Itu akan disiarkan dan akan sangat berpengaruh, tapi bukan sekarang mungkin pada event berikutnya.

“Saya katakan selalu, wonderfull itu bukan puncak tapi justru menjadi pembuka. Dengan kita banyak kedatangan turis dan pengunjung dalam festival tabut ini, juga masuk ke dalam 100 wonderfull Indonesia tingkat pariwisata, nanti akan langsung disiarkan oleh tv-tv nasional sehingga terpublikasi secara nasional. Dampaknya nanti itu akan dirasakan 2-3 tahun kemudian, ” paparnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here