Merasa Janggal, Ketua DPRD Seluma Segera Ajukan Praperadilan

0
29

BengkuluKito.Com, – Merasa ada yang Janggal dalam penetapan kliennya Ketua DPRD Seluma, Husni Tamrin, sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik Polda Bengkulu. Penasihat Hukum (PH) tersangka, Husni Tamrin, mengatakan pihaknya berencana mengajukan praperadilan.

“Ya, memang kita ada rencana untuk mengajukan praperadilan terkait dengan penetapan klien kita sebagai tersangka dalam kasus tersebut,” ucapnya, Jumat (7/9/2018).

Kata Husni, penetapan kliennya sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus ini ada yang menjanggal. Namun dirinya enggan membeberkan apa saja yang menjadi kejanggalan sehingga berencana mengajukan praperadilan.

“Alasannya masih dalam penyusunan ya. Sekarang ini kita dengan tim pengacara lainnya sedang menyusun draf praperadilan yang akan akan kita ajukan. Masih dalam proses,” ucapnya.

Diungkapkan Husni, jika penyusunan draf praperadilan ini selesai dalam beberapa hari kedepan. Kemungkinan minggu depan jika tidak ada halangan draf dan berkas permohonan praperadilan ini sudah masuk ke Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu.

“Besokkan libur, mungkin minggu depan draf pemohonan praperadilan kita ini sudah selesai dan segera kita sampaikan ke PN,” terangnya.

Husni menambahkan, hingga saat ini pihaknya selaku tim pengacara yang bersangkutan dalam perkara ini terus berkoordinasi. Perihal praperadilan ini juga sudah dikompromikan bersama klien.

“Kita tim pengacara masih terus berkoordinasi dengan klien kita. Mudah-mudahan minggu depan draf pemohonan praperadilan kita sudah selesai,” demikian Husni. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here