Digugat, Plt Gubernur Sebut Bentuk Kontrol Walhi Bengkulu

0
21

BengkuluKito.Com, – Terkait gugatan terhadap Gubernur Bengkulu yang dilayangkan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) beberapa hari lalu. Plt Gubernur, Rohidin Mersyah menyebut hal tersebut suatu kewajaran yang dilakukan Walhi sebagai bentuk kontrol.

Menurutnya, apa yang dilakukan Walhi merupakan sebuah kontrol dan kepeduliannya terhadap Provinsi Bengkulu khususnya pada lingkungan.

“Saya kira itu sebuah kewajaran dengan apa yang dilakukan Walhi, tujuannya sama agar kita semua bisa menjaga lingkungan yang ada di Bengkulu,” ujarnya, Jum’at (7/9/2018).

Rohidin menjelaskan, perizinan pertambangan tersebut sudah berlangsung cukup lama. Kemudian usaha pertambangan di Provinsi Bengkulu cukup banyak.

” Jadi gugatan Walhi tersebut sebagai bentuk kontrol agar kita semua care atau peduli terhadap lingkungan. Kita hargai itu dan kita ikuti prosesnya,” jelasnya

Diketahui, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Bengkulu melakukan gugatan terhadap Plt Gubernur Bengkulu di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu dalam kasus kerusakan hutan dan pencemaran sungai akibat produksi batu bara dikawasan hutan konservasi Semidang bukit Kabu dan hutan produksi Semidang Bukit Kabu.

Walhi menilai, Plt Gubernur Bengkulu seharusnya menunjukkan keberpihakan untuk melakukan penindakan-penindakan terhadap kerusakan kawasan yang berdampak dengan sungai di Bengkulu. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here