BKN siapkan 176 Lokasi Seleksi, Syarat Pelamar Dipermudah

3
46

bengkulukito.com, BKN dalam releasenya tentang Pembukaan Tes CPNS tahun 2018 menjelaskan lebih rinci berkenaan dengan syarat seleksi Kepala BKN menguraikan bahwa BKN mengantisipasi dengan jumlah peserta seleksi yang bisa mencapai 5 hingga 6 Juta orang dan total pelamar akan melampaui total
peserta.

Ditambahkan Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Pusat Mohammad Ridwan, Berdasarkan review seleksi CPNS 2017, kesulitan update data Nomor Indentitas Kependudukan (NIK) menjadi kendala terbanyak pelamar.

“Berkenaan dengan NIK pelamar, BKN berharap sistem dari Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) juga siap” ujarnya.

Untuk update persiapan pendaftaran CPNS
2018, tim SSCN BKN dan admin masing-masing Instansi sedang menginput seluruh formasi.

“Kedepan web sscn.bkn.go.id akan difungsikan setelah semua kementrian, lembaga dan pemerintah daerah ( K/L/D ) memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran. Proses ini akan memakan waktu sampai dengan 18 September 2018” urai Mohammad Ridwan.

Perihal syarat administrasi pendaftaran, Kepala BKN mengimbau seluruh Instansi penerima
CPNS 2018 agar memberikan persyaratan yang wajar dan tidak menyusahkan masyarakat
pelamar. Persyaratan seperti akreditasi dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) harus disesuaikan dengan indeks prestasi di wilayah masing-masing. (RED)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here