Kejari Kepahiang Masuk Nominasi Percontohan Se-Indonesia, Ini Standar Penilaian

0
41

BengkuluKito.Com, – Pasca Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang masuk 16 besar dalam nominasi percontohan se-indonesia. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Baginda Polin Lumban Gaol berharap berharap agar Kejari Kepahiang minimal masuk dalam 5 besar nantinya.

Disebutkan Baginda, di Provinsi Bengkulu terdapat sembilan kejari dan semuanya sangat bagus. Namun salah satu yang dinilai apakah Kejari memenuhi standar-standar sebagaimana yang telah ditentukan.

“Yang dinilai itu seperti standar pelayanan, kedisiplinan pegawai, pelaksanaan tugas dan kewenangan yang kita nilai cukup baik,” ucapnya.

Dalam penilaian lain, sambung Baginda, seperti pelaksanaan tugas, penyelamatan keuangan negara, penindakan dan penyelesaian perkarapidana umum, pidana kushus dan Datun.

“Intinya dari semua sudut ada penilaiaannya, selanjutnya baru ditinjau menPAN dari kerapian kantor, infrastruktur, kedisiplinanya dan bagaimana hubungan dengan penyidik lain seperti kepolisian, serta mekanisme koordinasinya,” paparnya.

“Kita berharap yang kita tunjuk ini minimal masuk lima besar dari 16 kejari Se-Indonesia. Dari 16 Kejari ini pun sudah merupakan hasil seleksi dari pusat,” harapnya, Kamis (6/9/2018) di Kantor Kejati Bengkulu.

Diketahui, penunjukan Kejari Kepahiang ini merupakan ajuan dari Kejaksaan tinggi Bengkulu yang disampaikan ke Kejaksaan Agung. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here