Bawaslu Kota Cegah Pelanggaran Pemilu

0
40

BengkuluKito.Com, – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu mulai melakukan upaya pencegahan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran Pemilu.

Hal ini diungkapkan Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Bengkulu, Mico Yudhistira, Kamis (6/9/2018).

Kata Mico, langkah pertama yang sudah Bawaslu Kota Bengkulu lakukan yakni menghimbau KPU Kota Bengkulu untuk mensosialisasikan PKPU Nomor 23 Tahun 2018 Tentang Kampanye ke partai-partai peserta pemilu. Himbauan melalui surat itu sudah disampaikan tiga hari yang lalu.

“Kami juga sudah menyurati KPU Kota Bengkulu untuk menertibkan alat-alat sosialisasi yang sudah terpasang. Alat sosialisasi yang dimaksud seperti baliho yang memuat tanda gambar dan logo partai yang tidak sesuai aturan,” jelasnya.

Ditambahkan Mico, Bawaslu Kota Bengkulu tidak hanya menunggu bola. Pihaknya juga berperan aktif dengan cara langsung menghimbau para Bacaleg untuk melepas Baliho yang sudah terpasang.

“Kemarin, kami juga langsung memberikan himbauan melalui surat ke Bacaleg-Bacaleg yang sudah memasang baliho untuk melepaskan balihonya,” ucapnya.

Mico juga mengungkapkan, belum satu hari himbauan itu disampaikan, ada salah satu Bacaleg melepaskan balihonya dan dia sangat mengapresiasi tindakan Bacaleg tersebut.

“Tadi malam saya mendapat informasi bahwa baliho salah satu Bacaleg DPR yang terpasang di Pantai Panjang sudah dilepaskan oleh pihak Bacaleg tersebut. Dan pagi tadi saya lihat memang sudah tidak ada lagi. Saya mengapresiasi tindakan Bacaleg yang seperti ini,” tutupnya. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here