Juhari: Saat Kampanye Pak Bupati Janjikan Proyek

0
24

BengkuluKito.Com, – Pengadilan Tindak pidana Korupsi Bengkulu, Rabu (5/9/2018) pagi, kembali menggelar sidang lanjutan dengan terdakwa Juhari kasus pemberian fee proyek ke Bupati Bengkulu Selatan (BS) nonaktif Dirwan Mahmud. Pengakuan terdakwa, saat masa kampanye Dirwan Mahmud sempat menjanjikan untuk memberi proyek.

Diceritakan Juhari, semasa kampanye Dirwan Mahmud mencalonkan diri sebagai Bupati di Bengkulu Selatan, dirinya terlibat selaku tim sukses pemenangan.

“Selama menjadi tim sukses, Dirwan Mahmud pernah mengatakan apabila ia menang dalam pencalonan bupati nanti, akan memberikan apa yang saya mau termasuk paket proyek yang ada di Dinas PUPR Bengkulu Selatan,” ujarnya saat memberikan keterangan.

“Saya memang banyak memfasilitasi Pak Dirwan selama pencalonan yang mulia. Dalam satu kali pertemuan itu, saya fasilitasi mulai dari makan, tenda dan lain sebagainya. Saya mengeluarkan uang Rp 8 Juta,” paparnya.

Ditambahkan Juhari, ditahun 2018 ia pernah bertemu dengan Dirwan Mahmud dan meminta paket proyek. Namun saat itu Dirwan Mahmud mengatakan, jika mau mendapatkan paket proyek harus membayar kewajiban yaitu fee. Silahkan kalau mau proyek, tapi jangan lupa kewajiban untuk membayar fee.

“Saat itu saya katakana, saya siap untuk mengikuti aturan, kalau saya mendapatkan paket proyek. Di tahun 2018 ini, saya mengusulkan untuk mendapat proyek 5 paket. Dari list yang saya terima sudah saya lingkari, bahwa saya mengiginkan 5 paket proyek tersebut. Saya memang mau menagih janji saat kampanye dulu, tetapi saya masih dimintai fee,” bebernya.

Lanjut Juhari, untuk mendapatkan paket proyek tersebut dirinya diperintahkan untuk menghadap Kadis PUPR Bengkulu Selatan saat itu, Suhadi. Sesuai dengan perintah, ia langsung menemui Suhadi. Saat itu Suhadi mengatakan jika mau proyek ini nanti dulu karena masih dalam proses.

“Saat bertemu dengan Kadis PU itu saya katakan perintah Pak Bupati. Saya diperintahkaan agar mempersipkan uang Rp 150 Juta jika mau paket proyek tersebut,” ungkapnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here