Terancam Tidak Masuk DCT, Bacaleg Provinsi Lapor Bawaslu

0
26

BengkuluKito.Com, – Bakal calon legislatif (Bacaleg) Provinsi Bengkulu dari Partai Demokrat, Firdaus Djailani, Selasa (4/9/2018) melapor ke Badan pengawas pemilu (Bawaslu) lantaran namanya terancam tidak masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT).

“Kita hari ini ke Bawaslu Provinsi sebagai pelapor. Kita membawa barang bukti berupa surat dari partai dan juga surat dari KPU,” ujar Firdaus seusai memasukkan laporannya ke Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Kata Firdaus, dirinya berharap Bawaslu Provinsi bisa mengapresiasi keberatan-keberatan peserta pemilu. Namun, dia juga memahami penanganan laporan oleh Bawaslu ada aturannya.

“Katanya tadi, Bawaslu ada aturannya. Jadi, ranahnya sekarang belum ranahnya sengketa karena belum ada ketetapannya dari Daftar Calon Tetap (DCT),” ucap Firdaus.

Saat ditanyakan kemungkinan orang yang melaporkan Firdaus adalah lawan potiknya? firdaus menjawab, mungkin cerita itu nanti ada di Bawaslu mengenai materinya.

“Kalau sekarang ini kita masih melapor dulu. Apakah laporan ini bisa ditindaklanjuti atau tidak, kita serahkan sepenuhnya ke Bawaslu,” tutupnya.

Diketahui, Firdaus merupakan Bacaleg DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Kepahiang yang syarat pencalonannya ditetapkan oleh KPU Provinsi Bengkulu menjadi Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena ada masukan dari masyarakat bahwa dia pernah menjadi narapidana kasus korupsi. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here