Ketua KKT: Persiapan 80 Persen, Anggaran Rp. 300 Juta Belum Cair

0
34

BengkuluKito.Com, – Agenda tahunan Festival Tabut Provinsi Bengkulu yang akan digelar 10-20 September 2018 telah siap 80 persen. Namun, anggaran untuk kelompok KKT Bengkulu senilai Rp. 300 juta hingga sekarang belum juga cair.

Kata Ketua Kerukunan Keluarga Tabut (KKT) Bengkulu, Ahmad Syiafril, Festival Tabut merupakan kegiatan yang sakral bagi masyarakat yang dijalankan setiap Tahunnya. Tahun ini, persiapan Festival Tabut sudah masuk 80 persen.

“Kita sudah siap, baik kota maupun provinsi. Tinggal pelaksanaannya saja lagi. Persiapannya itu sudah masuk 80 persen, namun anggarannya belum cair dan infonya paling lambat Jum’at (7/9/2018),” ucapnya.

Ditambahkan Syiafril, Festival Tabut Tahun 2018 ini akan diikuti oleh 17 tabut sakral, Tabut dari kabupaten dan tambahan lainnya. Jadi totalnya itu sekitar 20-40an.

“Hambatan dari kemarin persiapan Festival Tabut ini dananya telat. Sebagian besar kawan-kawan Tabut, itu yang jadi kendala, ya dananya telat. Dari Pemkot anggarannya itu sekitar Rp.300 jutaan yang akan dimasukkan ke rekening masing-masing kelompok,” jelasnya.

Syiafril berharap, Perayaan Tabut Bengkulu tahun ini bisa lebih meriah lagi dan banyak orang yang datang. Baik dari Kementerian maupun pihak lainnya.

“Target kita Festival Tabut ini bagaimana caranya bisa masuk Top Teen (10 top). Sekarang ini Festival Tabut kita baru masuk 100 top secara nasional,” tutupnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here